Senin, 26 Desember 2016

0

fungsi memasang anti gores

fungsi memasang anti goresAnti gores atau sering disebut juga screen protector atau screen guard sangat berguna sekali untuk handphone untuk melindungi layar handphone dari goresan baik dari benda tajam atau benda yang lunak sekalipun. Iya, benda yang tidak tajam pun bisa membuat goresan di layar ponsel jika anda tidak hati - hati. Misalkan saja ketika anda memasukkan ponsel di dalam celana, jika handphone anda tanpa anti gores maka kemungkinan kain berbahan jeans akan menggores permukaan layar ponsel. Untuk itu, peran anti gores di sini sangatlah penting, apalagi jika harga ponsel anda cukup mahal, sayang sekali kan ponsel mahal masih baru tapi layarnya sudah penuh goresan dan goresan apalahitu.

Iklan: Toko Online Murah dan Terpercaya hubungi 0812 9686 3325 E-mail:dayofficialprabu@gmail.com 

Sebenarnya untuk beberapa handphone keluaran terbaru ada yang sudah menggunakan pelindung layar yang tanpa anti gorespun masih bisa melindungi layar ponsel, sebut saja ada Corning Gorilla Glass dan Dragon Trail. Kedua pelindung tersebut yang saat ini sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh kebanyakan handphone High End. Beberapa smartphone seperti keluaran Xiaomi Sony dan Lenovo sebagian besar sudah menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass sehingga tanpa anti gores pun sebenarnya anda masih bisa tenang kalau kalau ponsel anda tergores sesuatu.


Pengertian Anti Gores.

Anti Gores dalam bahasa sehari-hari sering disebut sebagai anti gores saja. Tidak ada kata lain untuk itu. Ia adalah sebuah lapisan yang mampu menahan goresan apapun. Tetapi tidak seharusnya kita mencoba-coba untuk memotong anti gores yang sudah dipasang. Itu karena, lapisan anti gores tetaplah sebuah plastik yang bisa potong oleh benda tajam. Cara kerjanya adalah dengan meredam tekanan gores yang terjadi pada plastik. Jadi, jika plastik digores dengan tekanan lebih pasti akan putus. Cobalah mengambil cutter dan pegang sisi pinggirnya. Lalu pada bagian tengah tekan dengan ujung cutter dan perlahan-lahan gerakan memotong. Dan coba juga dengan menggosokannya ke kuku anda. Ini menginsikasikan bahwa anti gores tetaplah bisa rusak jika, benda yang menggores sangat tajam dan tekanan berlebih.

Perlukah memasang anti gores

Jika handphone anda mahal. Ya harus. Meskipun penulis tidak punya handphone mahal akan tetapi membeli aksesoris handphone yaitu anti gores adalah hal yang utama setelah membeli handphone baru. Alasannya, harga purna jual setelah layar tergores akan jatuh sekali. Setidaknya jika layar masih terlihat bersih maka orang akan senang melihatnnya dan kemudian ia memberi harga yang pantas untuk sesuatu yang bersih itu.

Anti gores tidaklah mahal, harganya mungkin saat ini sekitar 40 ribu rupiah saja. Itu sudah kualitas terbaik. Hal lain yang bisa anda dapat dengan anti gores adalah jenisnya berbeda.

Jenis Anti Gores

Anti gores terdiiri dari 2 tipe berdasarkan sifatnya.. Lalu dibagi menjadi 2 lagi berdasarkan bahan pembuatannya. 

Anti gores spy, adalah lapisan pelindung yang berwarna hitam tetapi masih tembus pandang. Ini sangat berguna untuk orang yang tidak mau apa-apanya terlihat dari samping. Biasanya, orang selalu mengintip apa isi dari handphone kita selama di Bus atau diperjalanan. Dengan anti gores Spy, otomatis penglihatan orang lain akan terhambat. Jadi anda bisa leluasa menggunakan handphone tanpa takut dilihat orang lain. Tapi ada kekurangannya, anti gores macam ini kalau pada siang hari akan memantulkan cahaya. Alhasil, nyala layar terlihat sangat redup karenanya.

Anti gores biasa, sama seperti spy namun ia memungkinkan orang lain melihat dari samping. Kelebihannya, meski siang hari anti gores ini tidak  begitu memantulkan sinar. Sehingga anda masih bisa melihat layar.

Anti gores doft. Jenis bahan doft akan membuat jari tanggan kita seperti menyentuh benda lembut. Ia akan tetap kering dikondisi apapun dan juga tahan dari air. Masalahnya, anti gores ini cenderung tidak tahan minyak. Jika ada minyak ditangan dan menempel maka sedikit sulit dibersihkan.

Anti gores glossy. Jenis mengkilap terasa kesat ditangan. Jadi untuk anda yang tangannya licin. Entahlah, ada tidak orang seperti itu. Tapi yang jelas ini akan membuat kita jadi tidak slippery. Atau tidak gampang meleset. Kekurangannya ia tidak tahan air. Kalau terkena air terlalu sering bisa lembab dan akhirnya makin kesat. Susah disentuh. Disini, ia akan mudah rusak hanya karena gosokan tangan.

Semoga artikel tentang fungsi memasang anti gores bisa bermanfaat :) 

Toko online aksesories yang satu ini tidak hanya menjual berbagai macam merek serta ukuran aksesories, namun DAYATSHOP juga menjual beberapa aksesoris seperti ini, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk itu segera lah cek langsung di websiteDAYATSHOP.COM untuk melihat Jual Aksesories Handphone Murah atau untuk pemesanan anda langsung bisa menghubungi Customer Service DAYATSHOP di nomor 0812-9686-3325 atau anda bisa email ke dayofficialprabu@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar